Live Streaming Liga Inggris, Manchester United vs Manchester City, Rashford Cadangan, Tonton Mola TV

Berikut ini live streaming dan susunan pemain laga antara Manchester United kontra Manchester City pada pekan 11 Liga Inggris, tayang Mola TV, sesaat lagi. Dalam laga yang sesaat lagi dilangsungkan di Stadion Old Trafford tersebut, Manchester United memutuskan untuk mencadangkan Marcus Rashford. Keputusan mencadangkan Rashford tak terlepas dari skema formasi yang diusung Solskjaer yang memainkan 3 4 2 1

Solskjaer lebih memilih untuk mempercayakan kepada Mason Greenwood dan Bruno Fernandes yang mendukung pergerakan Cristiano Ronaldo di depan. Edinson Cavani pun sama sekali tak terlihat di skuat yang dibawa Manchester United pada laga Derbi Manchester edisi kali ini. Alhasil Ronaldo akan menjadi ujung tombak utama untuk memborbardir gawang Manchester City.

Sementara itu, Manchester City selaku tim tamu menurunkan para pemain terbaiknya untuk mencuri kemenangan. Sebagaimana misal posisi kiper dipercayakan kepada Ederson Moraes untuk mengawal gawang Manchester City. Kuartet pertahanan Manchester City juga masih diisi oleh Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker, dan Joao Cancelo.

Rodri diharapkan bisa menjadi pemain yang bisa memutus serangan lawan, ia ditemani Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva di lini tengah. Lini depan dipercayakan kepada trio pemain berkarakter menyerang yakni Phil Foden, Kevin de Bruyne, dan Gabriel Jesus. De Gea; Bailly, Maguire, Lindelof; Wan Bissaka, McTominay, Fred, Shaw; Fernandes; Ronaldo, Greenwood

Ederson; Walker, Dias, Stones, Cancelo; Rodrigo, Gundogan, Bernardo; De Bruyne, Jesus, Foden. Manchester City selaku tim tamu memiliki peluang besar untuk bisa menjadi pemenang dalam laga derbi kali ini. Sempat menuai dua hasil mengecewakan di ajang Carabao serta Liga Inggris, Manchester City bangkit dalam gelaran Liga Champions.

Kemenangan telak dengan skor 4 1 melawan Club Brugge setidaknya menjadi bekal berharga The Citizens dalam menatap laga Derbi Manchester edisi kali ini. Ada beberapa hal yang membuat Manchester City punya peluang besar untuk bisa mengalahkan Manchester United dalam laga ini. Meskipun Manchester City tercatat belum pernah mampu mengalahkan rival sekotanya tersebut dalam empat pertemuan terakhir di Liga Inggris.

The Citizens tetap memiliki peluang untuk memanfaatkan celah yang dimiliki Manchester United. Dilansir Sportskeeda, ada beberapa celah tuan rumah yang bisa dieksploitasi kubu Manchester City. Sebagaimana misal Manchester City tercatat sudah meraih tujuh kemenangan setiap melawan Manchester United di Stadion Old Trafford.

Catatan itu mengakumulasikan bahwa Manchester City menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan di markas rival sekotanya tersebut. Artinya Manchester City ternyata lebih berpeluang mengalahkan Manchester United di kandang lawan daripada markas sendiri. Celah lain yang bisa dimanfaatkan Manchester City yakni performa buruk Manchester United ketika bertanding di depan publiknya sendiri.

Tim Setan Merah tercatat sudah kalah dalam tujuh pertandingan kandang sepanjang tahun 2021. Aston Villa, Liverpool, hingga West Ham menjadi tim yang berhasil menjungkalkan Manchester United di kandang. Statistik tersebut menunjukkan bahwa Manchester United rawan kalah ketika bertanding di depan pendukungnya sendiri.

Padahal mereka tercatat belum pernah kalah lebih dari tujuh pertandingan kandang dalam satu tahun kalender selama 22 tahun. Manchester City berpeluang untuk menorehkan luka dengan cara memberikan kekalahan kedelapan bagi rival sekotanya pada tahun ini di kandang. Hal lain yang bisa dieksploitasi Manchester City soal mudahnya gawang Manchester United.

Manchester United sejauh ini telah gagal mencatatkan cleansheet dalam 13 pertandingan kandang. The Red Devils juga telah kebobolan 13 gol dalam lima laga terakhir, dimana hanya 10 gol yang mereka bisa ciptakan. Potensi kebobolan Manchester United dalam laga ini juga tergolong besar lantaran absennya Raphael Varane.

Absennya Varane seakan meninggalkan celah besar bagi pertahanan Manchester United. Eric Bailly kemungkinan akan mengisi pos yang ditinggalkan Varane, mengingat Victor Lindelof belum sepenuhnya fit. Alhasil dari berbagai faktor diatas seharusnya Manchester City bisa membawa pulang tiga poin dari kandang Manchester United.

Seandainya Manchester City mampu mengalahkan rivalnya tersebut secara tidak langsung juga mereka mampu mempermalukan publik Old Trafford. Terlepas dari catatan rekor pertemuan yang lebih memihak Solskjaer dan hadirnya Cristiano Ronaldo di kubu tuan rumah. Manchester City hanya perlu sepenuhnya untuk fokus memberikan performa terbaik guna mencuri kemenangan sekaligus menyegel status penguasa kota Manchester.

Leave a Reply

Your email address will not be published.