Sekjen Gerindra: Insya Allah Prabowo Subianto Deklarasi Capres 2024 Tahun Ini

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan hanya ada satu calon presiden (capres) dari partainya yang akan diusung pada Pilpres 2024 yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Muzani mengatakan rencananya deklarasi Prabowo sebagai capres dilakukan tahun ini. "Tahun ini, tahun ini. Bukan setahun dalam bulan bulan mendatang, Insya Allah," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Muzani menjelaskan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Partai Gerindra memberi kewenangan penuh kepada ketua umum untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden. Hal itu membuat Prabowo bisa kapanpun menetapkan dirinya sebagai calon presiden. "Artinya Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapanpun," ucap Muzani.

Namun Muzani mengatakan bahwa sebagai seorang yang demokratis, Prabowo akan melakukan deklarasi secara terbuka. Dia menyebut saat ini Gerindra masih menunggu keputusan Prabowo. "Nah cuma, sebagai seorang demokratis Pak Prabowo biasanya dalam menetapkan suatu keputusan penting, apalagi ini soal negara. soal pemimpin bangsa, soal presiden, beliau biasanya panggil. Ada seremoninya, ini yang juga kita tunggu undangannya," pungkas Muzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.