Teka-teki Pelatih Baru Persija Jakarta, Disebut Pernah Latih Tim Italia, Paul Munster ke PSIS?

Bursa Transfer Liga 1, Teka teki Pelatih Baru Persija, Dikabarkan Pernah Latih Klub Italia, Paul Munster ke PSIS? Satu hal yang menjadi sorotan utama dalam rencana perombakan besar skuad Persija Jakarta menjelang Liga 1 musim 2022/2023 adalah posisi pelatih kepala. Persija saat ini sudah mulai merekrut pemain baru, hanya siapa yang akan menjadi nahkoda tim mengarungi kompetisi musim depan masih misterius.

Sejumlah spekulasi santer menyebut Persija akan menggaet pelatih asal Korea Selatan. Belakangan, kabar tersebut meredup seiring munculnya rumor kalau manajemen Persija Jakarta akan merekrut pelatih asal Eropa. Rumor ini memicu spekulasi lanjutan yang membuat para The Jakmania mengira bahwa sang nahkoda anyar Persija Jakarta tak lain adalah eks arsitek Bhayangkara FC, Paul Munster.

Diketahui, nama Paul Munster kian santer terdengar bakal melatih tim di Liga 1 2022 setelah pamit dari tim lamanya. Persija Jakarta dan PSIS Semarang disebut sebut menjadi dua tim kandidat klub baru sang juru taktik. Namun hingga saat ini, jawaban ke mana Paul Munster akan berkiprah selanjutnya belum terlihat jelas.

Pelatih yang sukses bawa Bhayangkara FC duduki posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 2021 tersebut saat ini memilih untuk berlibur ke negara asalnya, Irlandia Utara. Di sisi lain, kabar terkait Persija Jakarta bidik pelatih asal Eropa dikabarkan oleh akun Instagram seputar sepakbola nasional, @gozipbola Rabu (13/4/2022). Dalam unggahanya akun Instagram @gozipbola, mengatakan bahwa Persija Jakarta tak akan menggaet pelatih asal Korea Selatan seperti yang santer terdengar melainkan ingin gunakan pelatih asal Eropa.

Pelatih asal Eropa tersebut dikabarkan pernah menjadi arsitek klub di Liga Italia. Info terbaru !! Persija tidak jadi menggunakan pelatih asal Korea, tetapi lebih memilih pelatih asal Eropa. Denger denger pernah ngelatih di liga Italia ," tulis @gozipbola. Lantas, apakah seorang Paul Munster miliki rekam jejak karier melatih tim asal Liga Italia?

Dikutip dari Transfermarkt, Paul Munster tercatat tak pernah miliki rekam jejak karier melatih tim di Liga Italia. Tercatat, Paul Munster malah miliki rekam jejak karier bersama beberapa klub di Swedia seperti BK Forward, Orebro syr, dan FC Assyriska. Merujuk pada hal itu, jika rumor itu benar, maka pelatih baru Persija Jakarta yang santer dikabarkan berasal dari Liga Italia bukanlah seorang Paul Munster.

Menariknya, hal ini juga memunculkan spekulasi baru kalau Paul Munster yang punya rekam jejak mentereng di Liga 1 akan ditarik PSIS Semarang yang membidik gelar juara pada Liga 1 2022. DIketahui, PSIS juga telah menyiapkan skuad ciamik, di antaranya dengan menggaet Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, dalam misinya musim depan tersebut. Menarik ditunggu perkembangan terbaru terkait bursa pelatih Tim Liga 1 musim depan.

1. FC Assyriska Swedia (Juli Oktober 2012) 2. Orebro Syr. Swedia (2012 2013) 3. BK Forward U 21 Swedia (2014 2016)

4. BK Forward Swedia (2014 2016) 5. Orebro SK U 21 Swedia(2016 2017) 6. Orebro SK U 19 Swedia (2016 2017)

7. Minerva Punjab India (2018 2019) 8. Minerva Punjab/Direktur Teknis (2018 2019) 9. Vanuatu U 19 (Februari Agustus 2019)

10. Vanuatu (Februari Agustus 2019) 11. Bhayangkara FC Indonesia (2019 2022) Dari Transfermarkt , berikut profil lengkap Paul Munster:

Nama Lengkap : Paul Munster Tanggal Lahir : 9 Februari 1982 Tempat Kelahiran : Belfast, Irlandia Utara

Usia : 39 Tahun Kewarganegaraan : Swedia Avg. Syarat sebagai pelatih : 1,14 Tahun

Lisensi Kepelatihan : Lisensi Pro UEFA Klub saat ini : Tanpa Klub Formasi yang disukai : 4 3 3 Attacking (Menyerang)

Leave a Reply

Your email address will not be published.